Menuju Desa Bodang Desa Wisata



Desa Bodang Kecamatan Padang kabupaten lumajang terlihat sama dengan desa-desa yang lain, tetapi ada perbedaan dari desa ini, yaitu wisata alam yang menjanjikan, wisata ini masih butuh sentuhan dari pemerintah setempat, pembangunan sarana dan prasarana contohnya, Minggu 27 Mei 2018, bertempat di wisata alam Air Terjun Trap Sewu Desa Bodang Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang.
Pemerintah Desa Bodang Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang terus melakukan pembangunan guna meningkatkan kemajuan wisata, khususnya di desa bodang kecamatan padang. Wisata air terjun Trap Sewu merupakan wisata andalan desa bodang, yang menjadi salah satu objek wisata yang digemari oleh masyarakat sekitar, khususnya warga lumajang.
Air Terjun Trap Sewu selalu ramai dengan wisatawan yang datang untuk sekedar melepas penat atau rekreasi, baik dari orang tua, anak-anak dan muda mudi yang berkunjung ketika hari libur.

Dengan semakin banyak pengunjung yang datang Pemerintah Kepala Desa Bodang terus berupaya membangun tempat wisata alam tersebut agar dapat memanjakan para pengunjung yang sedang menikmati pemandangan alam disana, berbagai sarana dan prasarana umum dibangun, mulai dari tempat bilas dan ganti pakaian, kolam renang dewasa, warung gorengan serta pembangunan kamar mandi/WC umum dan mushola yang sekarang masih tahap pembangunan.
Pembangunan Kamar mandi/WC umum dan Mushola ini dikerjakan oleh delapan orang tukang bangunan dari masyarakat sekitar.
Pembangunan kali ini membutuhkan waktu yang cukup lama, sebab bahan bangunan yang sulit diambil, dikarenakan bahan bangunan seperti pasir, semen berada diatas/tempat parkir kendaraan, sehingga tukang kesulitan mengambil bahan bangunan yang masih berada diatas, yang mana akses jalan menuju ke parkiran kendaraan membutuhkan tenaga ekstra karena harus melewati ratusan tangga yang menjulang tinggi. Setiap berangkat ke lokasi pembangunan masing-masing tukang harus membawa satu karung semen untuk dibawa ke lokasi pembangunan. ujar Kasiari salah satu tukang bangunan.
Dio Risko Radiansyah, Sekdes Bodang mengubgkapkan, bahwasannya pembangunan diwisata air terjun trap sewu ini harus selesai sebelum hari raya, dikarenakan pada waktu hari raya akan ramai pengunjung.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ROWO KANCU BUAT ORANG PENASARAN

Sedekah Kali Na dan Lahan Pertanian dimanfaatkan oleh banyak Warga dan Pemdes Kalisemut Hebat bermartabat