Berkahnya Buka Bersama KIM Saboti

Ramadhan menjadi momentum lebih meningkatkan keimanan (Hablum Minalloh) dan tali silaturahim (Hablum Minannas). selain itu juga pemompa semangat dalam meningkatkan kinerja serta satukan visi dan misi dalam organisasi atau kelompok.
Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Saboti menjadi salah satunya untuk memanfaatkan momentum Ramadhan dalam berbenah dan meningkatkan semangat kinerja KIM itu sendiri.
Pada bulan Mei ini, KIM melaksanakan buka bersama anggota KIM Saboti  serta bapak Sekcam (Wakil Kecamatan Padang). acara ini bertujuan untuk memperoleh berkah juga meningkatkan semangat organisasi.
Adapun acara dimulai sebelum berbuka dengan koordinasi dan evaluasi kegiatan KIM saboti Padang dalam 4 bulan terakhir. Sebagaimana saran Bapak sekcam, KIM merupakan serap sebar informasi untuk lebih jeli dan cermat dalam serap sebar berita serta berdasar. Dalam 6 bulan selanjutnya KIM sebagaimana tugas utama Rakor semua KIM 21 Kecamatan dalam setiap bulannya, juga mengumpulkan 10 berita setiap bulannya, juga mengagendakan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan seperti bakti sosial (Baksos), juga pendidikan seperti sosialisasi membudayakan membaca pada anak-anak, karena dengan membaca akan membuka wawasan juga perkembangan psikis anak menjadi lebih baik. Pada kesehatan, membantu mensosialisasikan program-program Puskesmas. Aparat Desa terbantu dengan sosialisasi Program Desa oleh KIM.
Tidak hanya itu, menjadi salah satu tugas utama KIM pada tahun ini mengangkat dan meningkatkan potensi-potensi Wisata pada masing-masing Kecamatan, sebagaimana dicanangkan program 1 Kecamatan 1 Wisata.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menuju Desa Bodang Desa Wisata

ROWO KANCU BUAT ORANG PENASARAN

Sedekah Kali Na dan Lahan Pertanian dimanfaatkan oleh banyak Warga dan Pemdes Kalisemut Hebat bermartabat