Lomba Mata Pelajaran PAI Kecamatan Padang Tingkat SD

Judul:Lomba Mata Pelajaran (LMP) PAI Kecamatan Padang Tingkat Sekolah Dasar (SD)

Menjadi agenda tahunan ajang evaluasi belajar Pemdidikan Agama Islam (PAI) tingkat Sekolah Dasar (SD) sekecamatan Padang.  Tahun ini sangatlah berbeda suasana lomba, karena bertempat di Kantor Kecamatan Padang. Karena tahun-tahun sebelumnya lomba LMP PAI bertempat anjangsana di sekolah-sekolah SD sekecamatan Padang.
Lomba tahun ini diikuti oleh 30 Sekolah Dasar
dengan jumlah peserta kurang lebih 500 peserta dari 7 cabang lomba. Cabang yang dilombakan:
1.Cerdas Cermat PAI
2.Tartil Quran
3.Tahfizh Quran
4.Pidato
5.Tilawah Quran
6.Kaligrafi
7.Albanjari
Dari kegiatan ini akan tergali potensi-potensi yang dimiliki dari siswa-siswi sekolah dasar. Dengan tergalinya potensi sedini mungkin memberikan stimulus pada jati diri seseorang, terasah lebih lama, sehingga membentuk seseorang lebih matang lagi.
Acara ini terlaksana pada hari sabtu, tangal 3 februari 2018. Adapun tempat lomba di kantor Kecamatan terlaksana 2 lomba pidato dan lomba tahfizh.  Lomba Tilawah bertempat di Masjid Kecamatan, Albanjari bertempat di Balai Desa Padang, sedangkan Kaligrafi dan Cermat Cermat PAI di SDN Padang 01, serta tartil quran bertempat di UPT Pendidikan.
Acara berlangsung tertib dan lancar, dimulai dengan parade peserta Lomba masing-masing SD, setelahnya dilanjutkan acara pembukaan Lomba LMP PAI yang dilaksanakan di depan Aula Kecamatan Padang dan dibuka secara resmi oleh Bapak Camat Padang.  Acara berlangsung hikmat, diteruskan pelaksanaan lomba pada masing-masing tempat yang sudah ditentukan.
Harapan dari Bapak UPT Pendidikan acara ini tahun depan lebih meriah lagi dan tidak lupa bekerjasama dengan pemerintahan Kecamatan maupun Desa.
Penulis : Imam Supomo

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menuju Desa Bodang Desa Wisata

ROWO KANCU BUAT ORANG PENASARAN

Sedekah Kali Na dan Lahan Pertanian dimanfaatkan oleh banyak Warga dan Pemdes Kalisemut Hebat bermartabat